STUDI KASUS PENYELESAIAN PENGELOLAAN ADMINSTRASI ARSIP PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK JAKARTA
Abstract
Dalam suatu kegiatan dan organisasi yang menjadi salah satu sumber data atau informasi yang dibutuhkan adalah arsip, dimana dapat dijadikan sebagai pusat ingatan, rekaman, alat bantu dalam mengambil sebuah keputusan, serta sebagai bukti kesuksesan suatu organisasi untuk kepentingan bagi organisasi lain, oleh karena itu dibutuhkan kegiatan pengelolaan arsip yang diawali dari pembuatan arsip sampai dengan pemusnahan arsip. Penelitian ini menggunakan pemilihan outline berupa analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan tiga metode penelitian yaitu observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa sistem tata adminstrasi kearsipan yang digunakan pada Kantor Akuntan Publik Jakarta menggunakan asas sentralisasi yaitu arsip yang diletakkan pada satu tempat, beberapa ditemukan kendala-kendala sistem kearsipan pada Kantor Konsultan Pajak dan Akuntan diantaranya proses penemuan arsip membutuhkan proses yang sangat lama, kurangnya pengetahuan dalam pengarsipan, kurangnya tempat yang memadai.
Â
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)