Analisis Promotion Mix Hijab Mandjha Ivan Gunawan

Raden Sarah Annida Putriansyah, Reni Wijayanti, Nanda Ravenska, Susi Susanti Tindaon

Abstract


Penelitian ini diambil berdasarkan kurangnya pemanfaatan promosi pada Hijab Mandjha Ivan Gunawan yang menimbulkan penurunan penjualan produk. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kegiatan promosi Hijab Mandjha Ivan Gunawan dan memberikan usulan perbaikan dalam kegiatan promosi Hijab Mandjha Ivan Gunawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini ialah Staff Marketing Hijab Mandjha Ivan Gunawan, Kepala Toko, Pelanggan, dan Staff Marketing dari kompetitor. Penelitian ini menggunakan teori promotion mix. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan hubungan masyarakat dan publisitas yang telah dilaksanakan oleh Hijab Mandjha Ivan Gunawan belum sepenuhnya berjalan secara maksimal. Dengan kendala yang ada maka pada penelitian ini dirancang usulan perbaikan bauran promosi sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan promosi Hijab Mandjha Ivan Gunawan.

Keywords


Strategi Pemasaran, Positioning Produk

Full Text:

PDF

References


Anindya, J. P. ., Pradesa, H. A. ., Nugroho, A. B. ., & Wijayanti, R. (2023). Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Vaksin Virus (Studi Kasus di PT. Bio Farma Bandung). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(5), 5324–5337. https://doi.org/10.37385/msej.v4i5.2567.

Ariska, Iis. (2018). Strateigi Komuinikasi Peiruisahaan Daeirah Air Minuim (PDAM) Kota Suirabaya Dalam Meinangani Keiluihan Peilanggan di Kota Suirabaya. UiIN Suinan Ampeil Suirabaya http://digilib.uiinsby.ac.id/23018/ (diakseis pada 24 April 2023)

Feibriani, G.A. (2022). "10 Brand Hijab Favorit Hijabeirs Sepanjang 2022"https://wolipop.deitik.com/hijab-uipdatei/d-6472013/10-brand-hijab-favorit-hijabeirs-seipanjang-2022. (diakseis pada tanggal 20 April 2023)

Mursalim, W., Ravenska, N., & Wijayanti, R. (2020). Penguatan pengusaha pemula berbasis teknologi jawa barat melalui pendampingan inkubator bisnis politeknik STIA LAN Bandung. SeTIA Mengabdi : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–9.

Nugroho, A.B. , Ahmad, F., Harahap, A.S. (2020). Product Quality Improvement Strategy and Competitive Advantage In Industry Competition. Prosiding Konferensi Nasional Ilmu Administrasi 4.0, 178 – 181.

Nugroho, A. B., Ravenska, N., & Zulvia, P. (2021). Lifestyle Patterns During the Covid-19 Pandemic. Proceedings of the 2nd International Conference on Administration Science 2020 (ICAS 2020), 78–82. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210629.015

Nuraieni, F. A., Ravenska, N., & Pradesa, H. A. (2021). Applying Importance Performance Analysis (IPA) Method in Analyzing Level of Service Quality. Jurnal Ilmu Manajemen Advantage, 5(2), 85–93. https://doi.org/10.30741/adv.v5i2.779

Okeizonei, Juirnalis, “10 Neigara deingan Peinduiduik Muislim Teirbanyak di Duinia”, https://eiduikasi.okeizonei.com/deitail/775833/10-neigara-deingan-peinduiduik-muislim-teirbanyak-di-duinia, (diakseis pada tanggal 20 April 2023)

Purba, C. O., Nurhaliza, L. ., & Putrianti, S. D. (2022). Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Emas di PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Ujungberung Bandung. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 10 (3), 169-180.

Puitra, Yuida Ardika. (2014). Strateigi Komuinikasi Eifeiktif Cuistomeir PT Feideiral Inteirnational Financei dalam Meimbeirikan Informasi dan Peilayanan Peimbiayaan Motor Beikas Pada Konsuimein di Bontang di Kota Samarinda. Ejournal Ilmu Komunikasi Uiniveirsitas Muilawarman. http://eijouirnal.ilkom.fisipuinmuil.ac.id/sitei/wpconteint/uiploads/2014/03/JUiRNAL%20YUiDA%203%20(03-03-14-12-41-11).pdf (diakses pada 24 April 2023)

Rahman, A., Nugroho, A.B.. Tindaon, S.S., Wijayanti, R. (2020). Advokasi Model Pemanfaatan E-commerce Untuk Peningkatan Daya Saing UMKM. SeTIA MENGABDI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1 (2), 63 – 69.

Ravenska, N., & Zulvia, P. (2022). Perilaku Impulsive Buying Masyarakat Bandung Raya Pada Masa Pandemi Covid-19 Berdasarkan Perbedaan Gender. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 16(1), 15-26. https://doi.org/10.32815/jibeka.v16i1.133

Tindaon, S.S.(2022). Implementasi Inbound Marketing di Era New Normal: Strategi Pemasaran Pada PT. Tama Cokelat Indonesia. SEIKO: Journal of Management & Business, 5 (2), 104 – 115.

Wijayanti, R., Ravenska, N., & Nugroho, A. (2022). Business Model Innovation with Design Thinking Approach at Bumdes Pagerwangi. Proceedings of the Third International Conference Administration Science, ICAS 2021. https://doi.org/10.4108/eai.15-9-2021.2315259

Wijayanti, R., Taufik, N.I. (2022). The Role of Village Funds to Improve Community Welfare: A Study in West Bandung Regency. International Journal of Entrepreneurship and Business Development (IJEBD), 5 (1), 155-163. https://doi.org/10.29138/ijebd.v5i1.1641


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)