Implementasi Bauran Pemasaran 7P Meatshop Cakung Perumda Dharma Jaya
Abstract
Perumda Dharma Jaya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta dengan kegiatan usaha yang bergerak pada industri daging dan hasil turunannya. Dalam kegiatan pemasaran terbagi menjadi dua yaitu pemasaran pelanggan besar dan pemasaran pelanggan kecil (retail). Pemasaran pelanggan kecil (retail) menggunakan meatshop untuk memasarkan produknya langsung kepada konsumen akhir. Bauran pemasaran merupakan salah satu hal terpenting dalam kegiatan pemasaran agar perusahaan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan dan agar kegaiatan pemasaran dapat berjalan dengan baik. Penjualan di meatshop Dharma Jaya tahun 2022 mengalami kenaikan dan penurunan, sehingga dapat dikatakan tidak stabil dalam penjualan tersebut. Salah satu pengaruhnya ialah belum optimal dalam penerapan bauran pemasaran 7P meatshop Dharma Jaya. Peneliti memberikan strategi bauran pemasaran 7P yang lebih baik lagi disesuaikan dengan kondisi saat ini.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anindya, J. P. ., Pradesa, H. A. ., Nugroho, A. B. ., & Wijayanti, R. (2023). Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Vaksin Virus (Studi Kasus di PT. Bio Farma Bandung). Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ), 4(5), 5324–5337. DOI:10.37385/msej.v4i5.2567
Dessler, Gary.(2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Edisi 14. Jakarta: Salemba Empat.
Haryanto, N. D., Zulvia, P., & Setiawan, B. (2021). Analisis Kualitas Pelayanan Dengan Kuadran Importance Performance Analysis (IPA) dan Indeks Potential Gain Customer Value (PGCV) Pada Kantor Pos Purworejo 54100. Progress Conference, 4(1), 413–423.
Hidayati, N., Sunaryo, H., Agustina, I., & Hanif, R. (2021). Model integrasi minat beli produk halal: evaluasi empiris pada konsumen muslim di kota malang. Progress Conference, 4(1), 372–381.
Nugroho, A.B. , Ahmad, F., Harahap, A.S. (2020). Product Quality Improvement Strategy and Competitive Advantage In Industry Competition. Prosiding Konferensi Nasional Ilmu Administrasi 4.0, 178 – 181.
Nuraieni, F. A., Haryanto, N.D., & Pradesa, H. A. (2021). Faktor Penentu Dalam Mendorong Niat Membeli “Odading Mang Oleh”. Jurnal Ekonomi Manajemen, 7 (2), 113–126. https://doi.org/10.37058/jem.v7i2.2735
Pradesa, H.A., Agustina, I., & Zulvia, P. (2022). Mengurai Faktor Terpenting Pada Kualitas Pelayanan Pembiayaan Murabahah Pada Bank Perkreditan Rakyat Syariah. Ekonomi, Keuangan, Investasi Dan Syariah (EKUITAS), 4(2), 725-734. DOI:10.47065/ekuitas.v4i2.2419
Purba, C. O., Handayani, H. (2022).The Use Of Social Media Influencers in Digital Marketing to Target Consumer Buying Interest. Jurnal Mirai Management, 7 (3), 372 – 380.
Purba, C. O., Nurhaliza, L. ., & Putrianti, S. D. (2022). Strategi Bauran Pemasaran Produk Tabungan Emas di PT Pegadaian (Persero) Kantor Cabang Ujungberung Bandung. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 10 (3), 169-180.
Tindaon, S.S.(2022). Implementasi Inbound Marketing di Era New Normal: Strategi Pemasaran Pada PT. Tama Cokelat Indonesia. SEIKO: Journal of Management & Business, 5 (2), 104 – 115.
Wijayanti, R., Ravenska, N., & Nugroho, A. (2022). Business Model Innovation with Design Thinking Approach at Bumdes Pagerwangi. Proceedings of the Third International Conference Administration Science, ICAS 2021. DOI:10.4108/eai.15-9-2021.2315259
Zufiady, Zufriady. (2015). Bauran Pemasaran 7P Dalam Dunia Online : Implementasi Dan Kasus.
Zulfa, I., Hariyani, T. (2022). Implementasi Bauran Pemasaran 7P Dalam Meningkatkan Volume Penjualan UKM Ampuh Di Kabupaten Kediri Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Multidisiplin Madani 2(1):299– 314. DOI: 10.54259/mudima.v2i1.363.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)