Efektivitas Sistem Aplikasi Aduan Online Bebeja Sebagai Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Pandeglang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas sistem aplikasi aduan online bebeja sebagai sarana aspirasi masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Lokasi penelitian di Dinas Komunikasi Informatika  Sandi dan Statistik (DISKOMSANTIK) Kabupaten Pandeglang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : wawancara, observasi dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data yang ditemukan dilapangan dengan teknik triangulasi teknik. Peneliti menggunakan teori Delone and Mclean yaitu Model Kesuksesan Sistem Informasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Sistem Aplikasi  Aduan Online BEBEJA Sebagai Sarana  Aspirasi Masyarakat Di Kabupaten Pandeglang sudah efektif. Hal itu dapat dilihat dari kelima dimensi dalam Teori DeLone and Mclean yaitu Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Penggunaan, dan Kepuasan Pemakai, untuk menilai karakteristik dari  efektivitas sistem informasi.
Â
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akadun. 2009. Teknologi InformasiAdministrasi. Bandung: Alfabeta,CV
Jogiyanto. 2003. Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta: CVAndi offset
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatfi Dan R&D: Alabeta, Bandung
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi
Peraturan Bupati Pandeglang Nomor 55 Tahun 2018 Tentang Penyelenggaraaan E-Government Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang
https/bantentribun.id.tampung-aspirasi-masyarakat – diskomsantik pandeglang kembangkan-bebeja.
https://www.pandeglangkab.go
Refbacks
- There are currently no refbacks.
@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)