Peningkatan Kreatifitas SDM di Tengah Pandemi Bagi Generasi Millenial
Abstract
Kreatifitas merupakan hal yang penting dimiliki oleh semua orang apalagi generasi millenial apalagi kreatifitas merupakan hal penting dalam top 10 skill,melalui studi literatur ini akan menggambarkan pentingnya kreatifitas dan jiwa inovatif untuk generasi millenial apalagi ditengah masa pandemi. Ada banyak kreatifitas yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti sekarang ini dan juga bisa menjadi ajang menggali kompetensi diri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul dan kompeten serta memiliki daya saing untuk menghadapi berbagai situasi kondisi seperti pandemi saat ini. Serta langkah yang tepat untuk mewujudkan industri kreatif atau meningkatkan daya kreasi dan inovasi bukan hanya melalui ide-ide yang dimunculkan namun ada action dari berbagai pihak termasuk pemerintah untuk mewujudkan semua itu dan menunjukkan kontribusi nyata terhadap tingkat kreatifitas masyarakat terutama generasi millenial. Teknologi dan informasi juga berpengaruh dalam pembentukan suatu kreatifitas dimana dengan hal ini daya inovasi bisa disesuaikan dengan perkembangan zaman dan era digital saat ini, teknologi dan informasi sebagai pendukung dalam meningkatkan kreatifitas masyarakat yang tentunya akan membuat pertumbuhan industri kreatif lebih pesat dan cepat. Karena pada era digital seperti sekarang ini masyarakat tidak lepas juga dari penggunaan gadget dan software yang semakin berkembang. Dalam meningkatkan kreatifitas tentunya dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang berbakat dan mempunyai ide-ide yang positif atau SDM yang mau belajar dan ingin meningkatkan kompetensinya serta lebih ingin tahu tentang hal-hal terkait yang bisa meningkatkan kemampuannya
Kata Kunci: Kompetensi, Daya saing, Kreatifitas unggulan, Ide inovatif.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Henry, Jane. 2006. Creative Management and Development Third Edition. SAGE Publications Inc.
Irawan, Herry. 2012. Peran Teknologi Informasi Dalam Industri Kreatif. http://www.scribd.com/doc/111544607/Peran-Teknologi-Informasi-Dalam- Industri-Kreatif. [2 November 2020]
Jojo Media Coach. 2020. Kreatif Di Masa Pandemi. https://matranews.id/kreatif-di-masa-pandemi/
Mardawia. 2017. Peran Pemerintah Terhadap Pengembangan Kreativitas Pemuda Dalam Meningkatkan Potensi Produk Usaha Lokal di Kabupaten Kolaka Timur. Tesis. Makassar: Universitas Hasanuddin. Dapat diakses di : http://digilib.unhas.ac.id/uploaded_files/temporary/DigitalCollection/MzFmMzAwYWM0ZDQ4ZWVhMDA2NmRjYWZlNGJmZDE5MDQ2MTAwOWJjYg==.pdf
Muhammad Shaukat, Muhammad Zafarullah, Impact of Information Technology on Organizational Performance: An Analysis of Qualitative Performance Indicators of Pakistan’s Banking and Manufacturing Companies, European Journal of Economics, Finance and Administrative Sciences, 2009
Rachmawati, Y. 2010. Strategi Pengembangan Kreativitas. Jakarta: Kencana.
Rahmadhani, S. 2015. Bab II Kajian Pustaka, Kerangka Pemikiran, dan Hipotesis. http://repository.unpas.ac.id/5127/3/BAB%20II.pdf. [2 November 2020]
S,Dewi Adhitya,Koesno.2015. 9 Hal yang Bisa di Lakukan untuk Tetap Kreatif di Masa Pandemi Corona
https://tirto.id/9-hal-yang-bisa-dilakukan-untuk-tetap-kreatif-selama-pandemi-corona-fziG [20 Mei 2020]
http://etheses.uin-malang.ac.id/743/6/10410056%20Bab%202.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.
@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)