Membangun Keterikatan Mahasiswa Milenial Dalam Aktivitas Pembelajaran di Perguruan Tinggi (Building Milennial Students’ Engagement on Learning Activites in Higher Education Institution.)

Alikha Novira, Hafid Aditya Pradesa, Saekul Anwar

Abstract


Akses dari milenial ke teknologi, informasi, dan media digital lebih besar dari itu
dari generasi sebelumnya. Generasi  milenial mendorong perubahan dalam pembelajaran lingkungan di seluruh dunia.  Karakteristik ini sebenarnya memvalidasi urgensi untuk mengadopsi metode pengajaran alternatif, dan banyak pendidik  menggabungkan strategi pembelajaran aktif sebagai cara yang lebih baik untuk melibatkan para mahasiswa milenial. Artikel ini membahas tentang pentingnya mengupayakan keterikatan mahasiswa milenial dalam aktivitas pembelajaran di pendidikan tinggi. Melibatkan mahasiswa dengan gaya belajar yang beragam dan menarik bagi mahasiswa Millennial yang berkembang di lingkungan yang beragam dan berubah.

(Milennials' access to technology, information, and digital media is greater than that of any prior generation. Millennial students drive change in learning environments around the world. This characteristic actually validates the urgency to adopt alternative methods of instruction, and many teachers are incorporating active learning strategies as a better way to engage these students. This article discusses the importance of building student engagement in learning activities in higher education. This implies to the importance of engages students with varied learning styles and appeals to the typical Millennial learner who thrives in an environment of variety and change.)


Keywords


students’ engagement; milenial, higher education institution.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



@2017-2024
Jl. Hayam Wuruk No. 34-38 Bandung
Politeknik STIA LAN Bandung
Powered by OJS (Open Jounal Systems)